Tempat Wisata di Penang






George Town, ibu kota Penang yang terdaftar ke dalam UNESCO Heritage Site karena mereka berhasil melestarikan bangunan bersejarahnya yang merupakan perpaduan gaya kolonial Eropa dan budaya Asia.

Enaknya di George Town, banyak tempat menarik yang gratisan. Cukup dengan berjalan kaki , berkeliling melihat bangunan tua


Beach Street –  Disebut juga bank street karena merupakan pusat kantor bank komersial dunia. Siap-siap banyak motret dijalan ini karena bangunan di sekelilingnya keren banget, jadi berasa kayak kota di Eropa.

Sepanjang jalan ini terdapat bangunan kolonial yang megah, sepeti st.George's Church (gereja Angelican tertua di Malaysia), Chatedral of The Assumption (gereja katolik sejak 18600, dan court building (gedung mahkamah tertinggi bergaya Palladian).

Chowrasta Market – Ini adalah pasar tradisional yang jualannya macem-macem, termasuk jajanan enak-enak. Nonton deh si Uncle (di sana semua pria tua dipanggil “uncle”) bikin Po Piah Skin (kulit lumpia) atau Nyonya Kuih (kue basah tradisional).



Penang Toy Museum yang terletak di 1370, Mk2, Teluk Bahang, Penang 11050

Terkenal sebagai museum mainan terbesar  di dunia, lebih dari 100.000 mainan, boneka dan koleksi. Tercatat Malaysia Book of Records sebagai museum mainan pertama di negara tersebut dan dengan mainan terbesar dan koleksi patung.

Buka setiap hari 9:00-09:00 termasuk akhir pekan dan Hari Libur.
Dewasa: RM10; Anak-anak: RM6. Terakhir Admisson di 8:30 pm





Kek Lok Si ini merupakan kuil terindah di pulau Penang, dan juga salah satu kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Terletak di atas pegunungan. Dinamakan pagoda of 10.000 Buddhas. Di bukit bagian atas dari temple berdiri juga patung perunggu raksasa Dewi Kuan Yin (30 meter tingginya).
Untuk mencapai bukit kita harus naik elevator berupa kereta kecil yang tarifnya 4 ringgit (pergi-pulang)

Sedangkan yang pake tiket masuk tapi wajib dikunjungi di George Town adalah Fort Cornwallis (benteng terbesar di Malaysia yang dibangun tahun 1786), Cheong Fat Tze Mansion (rumah orang kaya asal Cina yang menang UNESCO Conservation Heritage Award), Pinang Peranakan Mansion (museum Baba-Nyonya) dan Khoo Kongsi Temple (kelenteng salah satu klan Cina tempat syuting “Anna and The King”).







Link yang berguna berisi informasi seputar Penang :   http://www.penang-traveltips.com/


Sameera ChathurangaPosted By Admin

You can also design your own tour contact me

Thank You