Lombok


Pulau Lombok dikelilingi oleh hampir puluhan pulau pulau kecil baik yang berada di Kabupaten Lombok Utara, Barat, Tengah dan Timur. Pulau atau Gili Trawangan yang paling banyak dikenal oleh wisatawan Lokal maupun Mancanegara karena difasilitasi dengan berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel bintang sampai dengan pondok wisata.

Beberapa gili yang ada disebelah timurnya yaitu Gili Meno dan Gili Air, namun kedua pulau ini jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan karena minimnya fasilitas yang disediakan tapi dari segi keindahan bawah lautnya tidak kalah menarik


Bandar udara utama di Lombok, yakni di Praya, kabupaten Lombok Tengah dengan nama “Bandar Udara Internasional Lombok” atau yang kerap juga disebut dengan “ Lombok Praya International Airport”.

Mataram merupakan pusat kota di Lombok sekaligus ibukota Nusa Tenggara Barat. Boleh dibilang Mataram adalah daerah dengan fasilitas paling memadai diantara kawasan lainnya di Lombok. 




Menuju Pulau Lombok 


Selain bandara, pintu masuk ke Lombok juga melalui pelabuhan

- Pelabuhan Lembar (Lombok) dengan Padang Bai Bali.  Perjalanan kapal feri dari Padang Bai menuju Lembar memakan waktu kurang lebih 4 jam. Feri ini beroperasi 24 jam

- Pelabuhan Padang Bai, Serangan atau Benoa di Bali adalah dengan menggunakan Speed boat

  Gili Cat ,melayani rute Pelabuhan Padang Bai menuju Gili Trawangan ini mematok harga Rp. 660 ribu sekali jalan dengan waktu tempuh 2-2,5 jam. 
  Suranadi Express adalah kapal cepat yang berkapasitas 217 penumpang mematok harga tiket Rp. 550 ribu sekali jalan. 
Blue Water Express adalah kapal cepat yang melayani rute Bali ke Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan. Berangkat secara reguler dari Tanjung Benoa pukul 08.00 dengan ongkos Rp. 650 ribu untuk perjalanan 2 jam.





Cidomo adalah kependekan dari Cikar Dokar dan Motor. Seperti delman pada umumnya, cidomo ditarik dengan menggunakan tenaga kuda. Beberapa tempat wisata tradisional tidak memperbolehkan kehadiran kendaraan bermotor masih menggunakan cidomo seperti di Pantai Senggigi, Gili Trawangan termasuk Gili Meno dan Gili Air. Anda hanya membayar Rp. 75 ribu untuk mengelilingi Gili Trawangan yang berjarak 6 kilometer.


Sameera ChathurangaPosted By Admin

You can also design your own tour contact me

Thank You