tempat wisata di Vietnam

 Halong Bay 
adalah salah satu keajaiban alam di dunia, dan merupakan tujuan wisata paling indah di Vietnam. Halong Bay fitur lebih dari seribu karsts awesome kapur dan pulau-pulau dari berbagai ukuran dan bentuk garis pantai sepanjang 120 km dari Bai Chay Beach.

Keragaman besar ekosistem terumbu karang termasuk lepas pantai, hutan rawa air tawar, hutan mangrove, danau air tawar kecil, dan pantai berpasir. Cerita rakyat mengatakan bahwa para naga turun dari langit untuk membantu penduduk setempat dengan perhiasan dan batu giok meludah ke laut, membentuk alam benteng melawan penjajah; batu mulia ini diwakili oleh singkapan hijau subur. Beberapa pulau-pulau yang indah dan membanggakan grottos gua berdekatan, kolam tersembunyi dan formasi batu yang khas.


Delta Mekong 
adalah pemasok beras Vietnam terbesar, Ini delta luas dibentuk oleh pengendapan dari beberapa tentakel dan anak sungai dari Sungai Mekong yang besar yang berasal dari daratan dataran tinggi Tibet 2.800 mil jauhnya. Dari sumbernya, sungai membuat jalan melalui China, Myanmar (Burma), Laos, Kamboja dan Vietnam Selatan sebelum mengalir ke Laut Cina Selatan. Nama Vietnam's The Mekong, Cuu Long, berarti Sembilan Naga untuk sembilan mulut yang menghentikan aliran sungai besar ini seperti yang diserap oleh laut.

Orang-orang Vietnam selatan sering sangat bangga dengan kekayaan dan luasnya tanah ini. Ketika mengacu pada sawah-sawah di daerah ini, mereka sering berkata, "co thang teluk Canh", yang berarti tanah begitu besar. Saat ini, wilayah ini merupakan salah satu produsen Vietnam tertinggi tanaman padi, sayuran dan buah-buahan.


Saigon river cruise
Nikmati keindahan kota Ho Chi Minh City pada saat malam, makan malam kenangan di Sungai Saigon. Ini adalah pengalaman bersantap Vietnam dengan perbedaan dan cara yang sempurna untuk memperhatikan aktivitas di sepanjang Sungai Saigon. Anda akan melakukan pelayaran di perahu tradisional dan menikmati saat-saat sensasional di salah satu paling otentik kapal di sungai Saigon.

Kapten kapal akan menyambut anda dan memperkenalkan Anda kepada spesialisasi, baik masakan Eropa dan Asia, pengalaman kuliner di Vietnam. Anda akan dapat bersantai di dek atas dan menikmati pemandangan lampu-lampu kota atau untuk mengagumi perahu tradisional sementara berlayar di sepanjang Sungai Saigon.


Water puppetry  (Vietnam: nước roi Mua, lit "boneka. Yang menari di air")
adalah sebuah tradisi berasal dari desa-desa daerah Delta Sungai Merah Vietnam utara. wayang air Vietnam adalah variasi yang unik pada tradisi wayang kuno Asia. Boneka yang terbuat dari kayu dan dicat dilakukan dalam kolam setinggi pinggang. Dalang bersembunyi di balik layar, untuk mengendalikan mereka. Jadi boneka tampak bergerak di atas air. Ketika akan membanjiri sawah, penduduk desa akan menghibur satu sama lain menggunakan bentuk sandiwara boneka.

Boneka masuk dari kedua sisi panggung, atau muncul dari kedalaman air keruh.Lampu sorot dan bendera warna-warni menghiasi panggung dan menciptakan suasana yang meriah. Tema sandiwara adalah pedesaan dan memiliki referensi kuat untuk cerita rakyat Vietnam. Ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari di Vietnam pedesaan dan cerita rakyat Vietnam yang diceritakan oleh kakek-nenek untuk cucu mereka. Cerita panen, nelayan dan festival yang disorot. Legenda dan sejarah nasional juga diberitahu melalui sandiwara pendek. Banyak sandiwara, khususnya yang melibatkan kisah hidup sehari-hari, sering memiliki sentuhan humor. 


Chu Chi Tunnel
Tempat ini adalah saksi bisu sejarah Perang Vietnam di tahun 90-an. Cu Chi adalah areal hutan yang dulu digunakan pejuang Viet Kong untuk bersembunyi dan menghindari sergapan tentara Amerika. Jadi disini terdapat banyak sekali terowongan kecil yang terhubung di bawah tanah.
Pintu masuk ke terowongan dibuat sangat kecil. Hanya seukuran orang Vietnam yang perawakannya emang kecil-kecil. Kemudian ditutup dengan pasir sehingga tidak terlihat oleh tentara Amerika. Di bawah tanah sana, dibangun rumah sakit sederhana, dapur umum, dan barak pengungsian yang langsung tembus ke sungai. 


Ben Tanh Market
Wisata Belanja, pasar Ben Tanh adalah gudang belanja pernak pernik khas Vietnam. Ben Thanh muncul sebagai satu-satunya pasar tradisional yang mampu bertahan. Berlokasi di tengah kota, pasar tersebut sangat terkenal bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Ho Chi Minh City untuk berbelanja oleh-oleh Vietnam hingga makanan khas Vietnam. Tapi jangan kaget apabila banyak barang-barang seperti dari Cina mulai baju, tas, sendal hingga kain-kain. Karena jarak Vietnam dan Cina tidak jauh, sehingga barang-barang impor Cina merajai dipasar ini

biasakan tanya harga sebelum membeli.  Jangan takut untuk menawar hingga 50%nya dari harga penawaran. Bawalah kalkulator kecil, hampir semua pedagang disini menggunakan kalkulator untuk alat transaksi dan tawar menawar. Ada toko yang memakai tulisan FIXED PRICE alias tidak bisa ditawar, tetapi masih banyak yang tanpa NON FIXED PRICE alias tawar sampe dapat yang termurah.


Vinpearl
Tanah Vinpearl terletak di Hon Tre pulau yang pada awalnya digunakan sebagai penjara di masa lalu. Ini sekarang menjadi pulau resor dengan taman air, taman hiburan, dan hotel 5-bintang besar. Tamu di Vin Pearl memiliki akses ke pantai pribadi dan kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Tentu, ada juga segala fasilitasnya resor pantai mewah - spa sehari, olahraga air parasailing untuk naik banana boat dan berbagai restoran dan bar.

Vinpearl itu semacam pulau wisata. Untuk menuju pulaunya, kita naik cable car yang melintas di atas laut atau dengan boat.


Ho Chi Minh City

Kota Ho Chi Minh adalah kota terbesar di Vietnam dan terletak dekat delta Sungai Mekong. Dahulu namanya Prey Nokor kemudian berubah menjadi Saigon. Pada 1975, Saigon digabungkan dengan provinsi Gia Định di sekitarnya dan diubah namanya menjadi Kota Ho Chi Minh (meskipun nama Saigon masih sering digunakan). Beragam tempat menarik di Saigon : Reunification Palace, Kota Ho Chi Minh Museum, Kantor Pos Pusat, Zoo and Botanical kebun, Cho Ben Thanh Market, Kota Ho Chi Minh City Hall


Sameera ChathurangaPosted By Admin

You can also design your own tour contact me

Thank You