Pemesanan dengan travel agent yang telah terencana di muka dengan adalah yang termurah, cara termudah dan paling bebas kerumitan

ini adalah beberapa penipuan nyata yang terjadi pada wisatawan malang di beberapa tempat : 

1. Membayar transportasi privat dapatnya minivan sharing
Seorang agen perusahaan taksi akan mendekati Anda di bandara dan mengatur untuk mengambil taksi pribadi ke tujuan Anda, Anda membayar taksi privat dalam bentuk tunai, Anda akan dibawa ke mobil bagus di mana Anda kemudian meninggalkan bandara. Setelah sekitar 2 atau 3 kilometer taksi akan ke daerah induk, biasanya sebuah pompa bensin dan sopir mengatakan Anda harus mengubah mobil. Dia akan membawa Anda ke sebuah 8 seater minibus di mana Anda harus menunggu sampai bus secara bertahap mengisi, ini dapat satu jam atau lebih. Ketika minibus akhirnya penuh, mereka mengantarkan orang-orang di hotel mereka satu per satu, seluruh perjalanan memakan waktu setidaknya dua kali lebih lama dari seharusnya . Karena Anda membayar PRIVAT  untuk harga minibus sharing

2. Menjual hotel dengan harga tinggi
sopir akan menanyakan apakah Anda telah memesan sebuah hotel, jika Anda mengatakan tidak, maka dia bilang dia bisa merekomendasikan satu, atau jika Anda menyebutkan nama hotel dan itu bukan salah satu yang terkenal, maka dia akan mengatakan bahwa ini adalah pilihan yang buruk dan ia dapat merekomendasikan yang lebih baik. Yang benar adalah bahwa pengemudi mendapat pembagian dari setiap hotel yang sedang berjuang untuk bisnis dan biasanya berjuang karena suatu alasan, baik itu adalah kualitas yang buruk atau di daerah yang buruk atau terlalu mahal.

3. Diajak ke toko
Di tengah perjalanan, sopir akan menanyakan apakah Anda ingin berhenti untuk minuman dingin, cuaca sangat panas. Dan bila Anda mengiyakan, (jika tidak, sopir akan terus berusaha memaksa yang akhirnya Anda terpaksa mengiyakan) ia kemudian membawa Anda ke toko, mungkin perhiasan atau pakaian yang kemudian asisten membawa Anda segelas besar jus dingin sementara Anda diharapkan untuk menelusuri barang untuk dijual dengan harga yang sangat tinggi. Anda akan mengalami kesulitan mendapatkan driver untuk melanjutkan perjalanan Anda sampai Anda telah membeli sesuatu karena dia ingin komisi nya dari pemilik toko.

4. Ditawari lokasi wisata
Anda meminta sopir taksi untuk membawa Anda ke objek wisata terkenal tetapi sopir memberitahu Anda bahwa tempat tersebut  ditutup hari ini karena hari libur keagamaan dll tapi dia bisa membawa Anda ke atraksi terkenal lainnya yang masih terbuka. Yang benar adalah bahwa sebenarnya tempat yang semula ingin dituju tidak tutup sama sekali tapi sopir taksi itu mendapat komisi dari pemilik wisata pengganti yang ditawarkan, dan Anda kehilangan melihat tempat Anda ingin pergi dan Anda tidak tahu bahwa Anda baru saja scammed .


Di lokasi wisata populer, jika ada Inggris Lokal yang tiba2 mendekati Anda, waspada, mereka hampir pasti menjual sesuatu. umumnya mereka tidak melakukan pendekatan dengan asing kecuali mereka memiliki motif tersembunyi. Jika mereka bertanya apakah  Anda baru pertama kali di Negara tersebut , mungkin ada baiknya untuk menjawab 'tidak' dan berjalan pergi.

Kredit / Kartu Debit
Mengenai penggunaan Kredit / Kartu Debit , jika Anda membeli barang dari toko atau membayar untuk makan di sebuah restoran maka Anda harus berhati -hati akan beresiko Kloning Kartu. Cari tempat yang terpercaya dan aman untuk menggunakan kartu seperti Jaringan Hotel yang besar, restaurant yang sudah punya nama, atau untuk menarik uang tunai di mesin ATM yang ada di dalam Bank. 


Sameera ChathurangaPosted By Admin

You can also design your own tour contact me

Thank You