tempat wisata di China

BEIJING 

Great Wall 
Lokasi paling dekat dengan Beijing adalah Great Wall Badaling sekitar 70 km ke arah barat laut. Karena jaraknya yang paling dekat maka mayoritas turis akan datang ke tempat ini. Tempat ini bisa penuh sesak pada saat musim panas karena merupakan Peak season. Seandainya beberapa dari kita ingin mengunjungi spot Great Wall yang tidak terlalu ramai, lokasi yang paling nyaman adalah Great Wall Simatai sekitar 130 km timur laut Beijing. UNESCO menyatakan Great Wall sebagai World Heritage setelah melakukan kunjungan ke Simatai ini.

Great Wall dibangun sepanjang 6700 km dari Teluk Bohai di timur Beijing sampai Jiayuguan Pass di Propinsi Gansu, China bagian tengah mulai tahun 700 SM pada jaman Dinasti Zhou. Jarak dari Teluk Bohai ke Jiayuguan Pass sendiri hanya 3000 km tapi Great Wall punya panjang lebih dari dua kalinya jarak tersebut karena dia dibangun tidak dalam garis lurus.

Tujuan awal pembangunan dinding ini adalah sebagai penghalang bagi kuda-kuda. Maksudnya ketika orang-orang semi-nomadic dari utara China mencuri kuda-kuda dari daerah Beijing, kuda-kuda tersebut tidak akan bisa melewati dinding ini. Jadi pencuri tersebut akan meninggalkan kuda-kuda dan barang-barang curian lainnya, begitu bertemu dinding ini. Selain itu dinding ini pun mempunyai banyak menara untuk gudang makanan dan gudang senjata.

Forbidden City
Peninggalan Emperor yang sampai sekarang masih kokoh berdiri di pusat kota Beijing. Forbidden City, atau Gugong Bowuguan dalam bahasa China, merupakan jantung kota Beijing dan sejak jaman Dinasti Mid-Ming tahun 1422 memang sudah dijadikan pusat pemerintahan dan pusat tata kota Beijing tempo dulu. Lebih dari 500 tahun, 24 Emperor dan keluarganya tinggal di sini termasuk The Last Emperor Pu Yi yang dikudeta pada tahun 1924 setelah 12 tahun berada dalam tahanan rumah Untuk masuk ke dalam Forbidden City kita akan melewati 5 gerbang.

Khusus dari gerbang pertama kita bisa naik ke bagian dan ke arah selatan kita bisa melihat Lapangan Tiananmen. tidak cukup satu hari untuk melihat semua bagian di tempat ini. Bagian depan diperuntukan bagi pemerintahan; bagian belakang, termasuk taman yang luas, khusus untuk Emperor dan keluarga besarnya.


Lapangan Tiananmen
Lapangan seluas 880x500m ini terletak di selatan Forbidden City, tepat di seberang jalan. Dipercaya dapat memuat sekitar satu juta orang di dalamnya dan masuk buku rekor dunia sebagai the worlds biggest public square. Bendera China secara resmi dinaikkan dan diturunkan setiap harinya di lapangan ini.

Summer Palace 
Dikenal sebagai The mother of imperial retreats & Chinas largest and best-preserved royal garden. Terletak sekitar 15 km barat laut Beijing. Ini adalah istana tempat Emperor dan keluarganya berlibur di musim panas. Area seluas 290 ha ini, dua pertiganya adalah danau.

Berbagai cerita melatarbelakangi berdirinya istana seluas 290 hektar tersebut. Konon, ada yang menceritakan sebagai tempat keluarga kaisar bersenang-senang, ada juga yang percaya ini adalah adalah sebuah penjara elit untuk kaisar. Entah mana yang benar, namun istana musim panas ini memiliki banyak bangunan yang menarik dengan suasana alam yang menyejukkan. Kompleks plesir ini diperkirakan berumur 800 tahun, yaitu sejak jaman Dinasti Jin.

Pada 1750, Emperor Qian Long dari Dinasti Qing menghabiskan 4.48 juta uang perak tael untuk merenovasi tempat ini selama 15 tahun. Dia memberi nama istana ini Garden of Clear Ripples dipersembahkan untuk ibunya sebagai hadiah ulang tahun. Yang paling megah dan berada di tengah dipercaya sebagai tempat beristirahatnya kaisar dan keluarga Area Summer Palace dipercaya sebagai jiwa dari taman-taman di utara dan selatan China.

GUILIN 
adalah suatu daerah yang memiliki banyak gunung-gunung kecil yang menjulang tinggi dan memiliki aliran sungai yang panjang dan besar. Di Guilin kita dapat melihat pemadangan gunung-gunung yang dialiri sungai dengan sedikit kabut dan hawa yang begitu sejuk, sehingga hal ini membuat kita merasa benar-benar seperti berada di kayangan.Seperti melihat lukisan-lukisan Cina

Selain gunung-gunung yang mempesona, Guilin juga memiliki sungai yang
begitu indah, yaitu Sungai Li (Li Jiang) yang mengalir dari utara ke selatan. Keindahan panoramik Guilin akan gunung-gunung dan sungainya ini sampai terlukis di mata uang Cina. Gunung-gunung yang menjulang tinggi tersebut selalu ada menghiasi daerah Guilin, baik di daerah-daerah pelosok hingga ke pusat perkotaan. Jangan heran bila berada didalam pusat kota lalu menemukan gunung ditengah perkotaan tersebut

Shenzen 

Chinese Folk Culture Village (Splendid China)
adalah miniature china tiongkok, kita bisa melihat area sebesar 86Ha, berbagai macam adat China, beserta bangunan khasnya, termasuk tembok China great wall, yang termasyur itu, bisa kita lkihat secara mini di sini, semua tari-tarian juga pertunjukan akrobat dan water festival ditawarkan juga

Window of the World (WoW) 
Mirip dengan splendid China, tapi miniatur keajaiban dunia. Lokasinya gak jauh dari Splendid China. semua lengkap ada di sana,ada menara Eiffel, menara Pisa, Windmolen, taman Tokyo lengkap dengan gunung fujinya, niagara falls, bangunan-bangunan astec dan inca kuno, sampai candi borobudur bisa kita lihat di sini. . 



Sameera ChathurangaPosted By Admin

You can also design your own tour contact me

Thank You